(Contoh Naskah Penyiar) Slug : Berawal dari Tangan


Selamat pagi sahabat mandalla, masih dari kawasan A.H.A Nasution No.105 Bandung di 106,5 FM Bandung. Bersama Penny Yuniasri disini yang akan menyampaikan sekilas info kesehatan.
Tahukah sahabat mandala mencuci tangan dengan sabun adalah cara terefektif untuk membatasi sebaran penyakit.

Bagi anak-anak mencuci tangan ibarat sebuah permainan menyenangkan. Namun di bagian termiskin di Karachi Pakistan, mencuci tangan menjadi pelajaran penting untuk mencegah penyakit. Setelah beberapa kali pelajaran seperti itu, menurut ahli kesehatan masyarakat Mubina Agboatwalla, ibu-ibu memberitahukan bahwa anak-anak mereka telah teratur mencuci tangan di rumah, berkali-kali dalam sehari. Mereka juga menyuruh kakak-adiknya untuk mencuci tangan.
Dampak dari kebiasaan ini luar biasa ikut menyelamatkan jiwa. Mencuci tangan dengan sabun, setidaknya selama 20 detik, tidaklah mahal. Jika dilakukan dengan tepat, kebiasaan tersebut bisa memangkas tingkat infeksi seperti pneumonia dan diare yang membunuh lebih dari 3,5 juta anak balita di seluruh dunia setiap tahun. Sayangnya, kajian kebiasaan mencuci tangan di Amerika Serikat dan Inggris baru-baru ini menunjukkan, orang dewasa-khususnya pria-cenderung tak menggosok tangan seperti seharusnya atau sesering yang mereka akui. Para lelaki AS dan Inggris rupanya harus belajar tentang kebersihan dari anak-anak Karachi.

Sahabat mandalla ternyata dari kebiasaan kecil seperti mencuci tangan sangat membantu untuk mencegah sebaran berbagai penyakit. Untuk itu jangan lupa untuk mencuci tangan kita sebelum melakukan sesuatu. Sekian informasi yang dapat saya sampaikan. Tetap sehat, tetap semangat dan selamat beraktivitas.

Related Post



Posting Komentar