Review Website Berita Kompas.com


Situs resmi berita www.Kompas.com memiliki rubrikasi yang lengkap, mulai dari berita Nasional, Internasional, Regional, Megapolitan, Bisnis, Olahraga, Sains, Travel, Oase, Edukasi, Infografis, Video dan More.

Di sisi kiri ada berita terkini, terpopuler dan terkomentari. Di bagian tengah ada headline beserta tampilan gambarnya, kemudian topik pilihan. Sedangkan di sisi kanan ada beberapa space untuk iklan. Di bagian bawah terdapat Kompas Foto, Kompas Video hingga saham dan valas. Untuk tampilan depan sebuah web. agaknya ini terlalu penuh, memang baik karena lengkap, tetapi jika dipandang dari segi estetika, kurang indah.

Konten www.Kompas.com juga aktual, penting, bermanfaat dan update sehingga otomatis menjadi “SEO Friendly”. Karena kontennya menarik sehingga banyak yang me-like, men-share dan men-tweet di media sosial. Pembaca cenderung ingin berbagi informasi kepada khalayak luas. Kemudian tulisan-tulisannya merupakan asli oleh wartawan www.Kompas.com sendiri, shooting sendiri, bukan jiplakan atau copy-paste. Ya jadi konten yang digunakan website berita ini asli, berkualitas dan berguna bagi banyak orang dan tidak sama dengan website berita yang lain.

Untuk meta tag, meta descriptionnya lengkap sehingga mudah di cari oleh mesin pencari. Sesuai dengan berita-berita yang terkandung, tidak manipulasi dengan menggunakan kata kunci yang tidak sesuai. Untuk kecepatan website ini, cukup baik, tidak terlalu membuang waktu untuk buffering.

Oleh: Penny Yuniasri

Related Post



Posting Komentar