Padepokan Seni Mayang Sunda Difungsikan Kembali Secara Gratis

Padepokan Seni Mayang Sunda yang telah lama ditutup akhirnya dibuka kembali. Begitu ungkap Sri, selaku Kepala UPT Padepokan Seni Mayang Sunda dalam sambutannya di konser akustik band Sarasvati yang bertajuk "Gentra Haleuang Sarasvati" Sabtu (13/4) malam

Ia mengatakan bahwa gedung milik Kota Pemerintahan Bandung ini terhitung mulai tahun 2013 akan difungsikan kembali. "Difungsikan secara gratis menjadi tempat diskusi, aneka seni permalam minggu dan event-event yang lainnya. Dengan bobot 70% seni tradisi dan 30% seni kontemporer," lanjutnya.

Padepokan yang terletak di Jalan Peta no. 209 Bandung ini diharapkan dapat memfasilitasi komunitas masyarakat dalam rangka pemberdayaan seni budaya.
Di Kota Bandung banyak seniman yang memiliki keunikan, salah satunya adalah Risa Saraswati dan bandnya Sarasvati. Risa selain pekerja di Padepokan Seni Mayang Sunda, juga merupakan penulis, dan pencipta lagu.

Konser akustik band Sarasvati ini menjadi event yang keempat yang diselenggarakan oleh Padepokan Seni Mayang Sunda. Hadir beberapa tamu undangan yaitu, Sekda Kabupaten Karawang, Pejabat Pemerintahan Kota Bandung, tamu-tamu Disbudpar dan juga Sarasvamily (panggilan fans Sarasvati) yang jumlahnya dibatasi hanya 200 orang.

.

Related Post



Poskan Komentar