Meta Tag (Kunci Mendapat Peringkat yang Baik)

Meta Tag adalah kunci untuk mendapatkan peringkat halaman web blogspot yang baik di hasil mesin pencari atau search engine. Mengapa meta tag sangat penting untuk search engine ?
Meta Tag ditulis diantara <HEAD> dan </HEAD> dalam dokumen html. Fungsi meta tag dalam sebuah dokumen html memberikan informasi tentang berbagai aspek dan halaman web atau blogspot, baik dari nama penulis, bahasa yang digunakan, judul dan kata kunci halaman web di masa lalu. Mesin pencari internet, meta tag digunakan untuk rating halaman web. Namun penggunaan meta tag oleh webmaster situs dewasa, menyebabkan mesin pencari utama seperti Google, Yahoo, MSN menghapus meta tag dari kriteria prioritas mereka. Webmaster situs dewasa menggunakan meta tag untuk memasukkan kata kunci yang tidak relevan di situs web mereka, untuk tujuan mengarahkan lalu lintas ke web mereka. Namun, meta tag tertentu dapat membantu robot mesin pencari dalam mengindeks halaman web anda. Robot mesin adalah program kecil yang menelusuri halaman web dan mengumpulkan data yang relevan dari halaman web dan membantu mesin pencari melakukan peringkat.
Cara Membuat Meta Tag
-    Meta Author (Penulis)
Biasanya tersimpan nama penulis halaman web. Email id penulis juga dapat dimasukkan ke dalam meta tag ini. Namun, meta tag ini tidak didukung oleh mesin pencari utama seperti Google, Yahoo, MSN.
Sintaks: <METANAME=”nama author”CONTENT=“nama, id email”>
-    Meta Content Language (Konten Bahasa)
Bahasa yang digunakan pada halaman web, dapat dimasukkan dalam meta content language. Beberapa robot mesin pencari menggunakannya untuk mengkategorikan halaman web dengan bahasa yang digunakan.
-    Meta Content Type (Jenis Konten)
Ini adalah meta tag paling penting. Dianjurkan untuk menggunakannya di semua halaman web. Penggunaan meta inilah menyebabkan set karakter yang sesuai ditetapkan untuk dimuat, sebelum halaman web dimuat.
-    Meta Description (Gambaran Umum)
Ini adalah satu meta tag blogspot yang penting. Memberikan penjelasan atau gambaran umum tentang isi dan halaman web. Jumlah karakter yang disarankan tidak lebih dari 160 karakter dan ini adalah bagian yang paling dicari oleh robot mesin pencari.
-    Meta Keywords (Kata Kunci)
Meta ini jugaa disering dicari robot mesin pencari, untuk mengurutkan halaman web ke dalam hasil mesin pencari mereka. Meta keyword terbukti sangat menguntungkan.
-    Meta Title (Judul)
Berisi judul sama seperti judul pada tag html.
-    Meta Google
Khusus digunakan mesin pencari Google.
-    Meta Robot

Related Post



Posting Komentar